Senin, 11 Juli 2011

10 Kebiasaan Umur Panjang

Posted by alfian on 05.09


1. Jangan Berhenti
Bukti menunjukkan bahwa dalam masyarakat di mana orang berhenti bekerja tiba-tiba, mendapatkan penyakit kronis setelah pensiun, kata Luigi Ferrucci, direktur Baltimore Longitudinal Study of Aging. Daerah yang Chianti Italia, yang memiliki persentase tinggi centenarians(orang yg berumur 3 digit), memiliki pandangan berbeda pada waktu luang. Setelah orang-orang pensiun dari pekerjaan mereka, mereka menghabiskan sebagian besar hari bekerja di pertanian kecil mereka, budidaya anggur atau sayuran. Mereka tidak pernah benar-benar tidak aktif. Pertanian bukan untuk anda? Relawan dalam kegiatan sosial, atau menyibukan diri dengan pelayanan gereja sungguh sangat bermanfaat.

2. Sikat Gigi.
Mulut bersih membantu menjaga arteri Anda sehat. Studi Unversitas New York tahun 2008 menunjukkan bahwa flossing (membersihkan gigi dengan benang) setiap hari mengurangi jumlah permen karet-bakteri penyebab penyakit dalam mulut. Bakteri ini diduga untuk memasuki aliran darah dan memicu peradangan di arteri, faktor risiko utama untuk penyakit jantung. Penelitian lain telah menunjukkan bahwa mereka yang memiliki jumlah bakteri dalam mulut yang tinggi, cenderung memiliki penebalan dalam arteri, tanda lain dari penyakit jantung. Saya benar-benar mengira orang harus membersihkan gigi dua kali sehari untuk memperoleh manfaat harapan hidup terbesar, kata Perls.

3. Terus Bergerak.
Latihan adalah satu-satunya sumber riil yang membuat anda tetap muda,kata Jay Olshansky, seorang profesor obat-obatan dan penuaan peneliti di University of Illinois di Chicago. Ini seperti pekerjaan minyak dan pelumas untuk mobil Anda. Anda tidak perlu melakukannya, tetapi mobil Anda pasti akan berjalan lebih baik. Kajian demi kajian telah mendokumentasikan manfaat latihan untuk meningkatkan mood Anda, ketajaman mental, keseimbangan, massa otot, dan tulang. Jangan khawatir jika Anda tidak ke gym. Mereka yang melihat hadiah terbesar adalah orang-orang yang keluar dari kesibukannya untuk sekadar berjalan di sekitar lingkungannya atau didalam mall, selama sekitar 30 menit sehari.

4. Makan sereal kaya serat untuk sarapan.
Mendapatkan porsi utuh-biji-bijian, terutama di pagi hari, muncul untuk membantu orang tua menjaga kestabilan kadar gula darah sepanjang hari, menurut studi yang dilakukan baru-baru ini oleh Ferrucci dan rekan-rekannya. Mereka yang melakukan hal ini memiliki insiden lebih rendah diabetes, yang dikenal sebagai akselerator penuaan, katanya.

5. Minimal enam jam tidur.
Apakah menghemat waktu tidur untuk menambah lebih banyak jam untuk hari Anda? Bagaimana mendapatkan lebih banyak untuk menambahkan tahun hidup Anda. Tidur adalah salah satu fungsi yang paling penting tubuh kita gunakan untuk mengatur dan menyembuhkan sel-sel, kata Ferrucci. Kami telah menghitung bahwa jumlah minimum tidur perlu untuk mendapatkan fase REM penyembuhan tersebut adalah sekitar enam jam. Mereka yang mencapai seabad membuat tidur menjadi prioritas utama.

6. Konsumsi makanan berkualitas, bukan suplemen.
Bukti kuat menunjukkan bahwa orang yang memiliki tingkat ini dalam darah tinggi nutrisi tertentu-selenium, beta-karoten, vitamin C dan E-usia jauh lebih baik. Sayangnya, tidak ada bukti bahwa meminum pil dengan gizi ini memberikan manfaat antipenuaan tersebut. Ada lebih dari 200 karotenoid yang berbeda dan 200 flavonoid yang berbeda dalam satu tomat, menunjukkan Ferrucci, dan bahan kimia ini dapat semua memiliki interaksi yang kompleks di luar kesehatan asuh gizi tunggal seperti yang kita ketahui mengenai lycopene atau vitamin C. Hindari makanan berbahan putih (roti, tepung, gula) dan pergi kesemua buah-buahan dan sayuran berwarna gelap dan roti whole grain dan sereal.

7. Kurangi aktifitas saraf.
Stress adalah faktor utama pemicu hampir segala jenis penyakit. Studi baru yang keluar menunjukkan bahwa centenarians (manusia melewati 100 tahun) tidak meng-internalisasi hal-hal atau memikirkan masalah mereka, kata Perls. Mereka hebat menggelinding dengan pukulan. Jika sifat bawaan emosional sulit untuk diatasi, menemukan cara yang lebih baik untuk mengelola ketika Anda sedang stres: Yoga, olahraga, meditasi, taichi, atau hanya dalam bernapas selama beberapa saat semuanya baik. Merenung dengan duduk dan makan keripik di depan TV, adalah buruk, sangat buruk.

8. Hidup seperti Advent Hari Ketujuh.
Orang Advent Hari Ketujuh memiliki harapan hidup rata-rata 89, sekitar satu dekade lebih lama daripada rata-rata orang Amerika. Salah satu prinsip dasar dari agama adalah bahwa sangat penting untuk menghargai yang ada di tubuh pinjaman dari Tuhan, yang berarti tidak merokok, penyalahgunaan alkohol, atau penyalah-gunaan tubuh secara berlebihan. Pengikut ini biasanya diet vegetarian ketat berdasarkan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan, dan banyak gerak tubuh. Mereka juga sangat fokus pada keluarga dan masyarakat.

9. Jadilah makhluk kebiasaan.
Centenarians cenderung hidup dengan rutinitas yang ketat, kata Olshansky, makan yang sama diet dan melakukan hal yang sama jenis kegiatan seluruh hidup mereka. Pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari adalah salah satu kebiasaan yang baik untuk menjaga tubuh Anda di ekuilibrium stabil yang dapat dengan mudah terganggu bila anda sedikit keluar dari kebiasaan. Keluar dari stabilitas pertahanan tubuh melemahkan pertahanan kekebalan, membuat Anda lebih rentan terhadap virus flu yang beredar atau infeksi bakteri.

10. Tetap bersosialisasi.
Memiliki kontak sosial rutin dengan teman-teman dan orang yang dicintai adalah kunci untuk menghindari depresi, yang dapat mengakibatkan kematian dini. Beberapa psikolog menyatakan bahwa salah satu manfaat terbesar anda dapatkan dari latihan interaksi sosial adalah hubungan rutin dengan seorang teman atau tinggal dalam satu kelompok komunitas yang memiliki pertemuan intensif.

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site